Beranda | Artikel
Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat - Bagian ke-1 - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Yala Kurnaedi, Lc.)
Senin, 23 November 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Rekaman video: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. – Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-1) dari Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam

Ringkasan Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-1)

Pembahasan tentang hak pemimpin dan rakyat ini merupakan hak yang paling penting dalam menjadikan masyarakat muslim ini menjadi masyarakan aman dan sentosa. Maka dari itu, Islam sangat memperhatikan hak-hak ini. Islam memerintahkan rakyat untuk menunaikan hak pemimpinnya. Begitu juga pemimpin harus menunaikan hak rakyatnya.

Masalah ini sangat penting dan sangat sensitif sehingga ada sekelompok orang yang tersesat jauh dari kebenaran dalam masalah ini. Maka dari itu kita harus mengetahui apa saja hak-hak pemimpin dan apa saja hak-hak rakyat. Setelah mengetahuinya maka kita dituntut untuk mempraktikkannya.

Berkitan dengan hal ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

وَكُلُّكُمْ رَاعٍ وَكُلُّكُمْ مَسْئُولٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ

Simak penjelasan rinci mengenai “Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-1)” ini, dengan mendownload kajian ini atau mendengarkannya langsung melalui player yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-1)”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17389-hak-hak-pemimpin-dan-rakyat-bagian-ke-1-tabshiratul-anam-bil-huquqi-fil-islam-ustadz-abu-yala-kurnaedi-lc/